Report Abuse

Labels

Featured Video

Featured Post

Daftar Harga OTR Honda Brio Januari 2024

Honda Brio masih menjadi incaran banyak orang di tahun 2024, seteah sebelumnya menjadi raja penjualan mobil di Indonesia, Honda Brio memang banyak di…

Pengalaman setelah 6 Tahun Mengendarai Honda Brio Satya E


 Assalamualaikum, selamat datang kembali di blog briosatyaku ini, blog ini dibuat untuk sekedar sharing pengalaman dan informasi yang di dapat saja, kali ini akan bahas pengalaman pribadi setelah 6 tahun menggunakan Honda Brio Satya E ini.

Honda Brio saya tipe Satya E manual tahun 2015. dulu belinya di harga 136jutaan, tahun itu harga brio paling tinggi sekitar 180 jutaan tipe tertinggi matic.

saya pili mobil brio ini dulu karena tampilannya yang unik, dan kenapa ambil tipe satya, pertama sekali alasannya adalah karena faktor keuangan, sanggupnya disitu dan Alhamdulillah bisa beli, sampai sekarang saya masih gunakan atau belum diganti. 

Pengalaman pemakaian, di tahun pertama tidak ada kendala sama sekali dengan mobil ini, yang terjadi hanya gores body karena pemakaian, saya pemula dan baru bisa nyetir otomatis mobil jadi korban belajar.

Tahun kedua, tidak ada kendala, dan saya rutin service ke beres sejak mobil ini baru sampai sekarang tahun 2021. masih setia di beres, itu saya lakukan karena tidak mengerti dengan otomotif ini, apalagi jika terjadi kendala, makanya percayakan saja ke bengkel resmi.

Tahun ketiga ada masalah, awalnya saya merasakan agak beda mengunakan mobil, lama lama terasa sangat beda, ketika mesin dinyalakan, getaran di dalam kabin terasa makin kuat, saya awalnya gak perhatian, tapi setelah service ke bengkel resmi, disarankan untuk ganti gantungan mesin sebelah kanan, karena karetnya sudah tidak bagus katanya, dan akhirnya saya ganti, beli gantungan mesin kenan itu sekitar 500rb di bengkel resmi honda, dan saya pasang di bengkel luar, biaya gantinya 80rb

Setelah diganti, kembali lembut tanpa getaran.

Tahun ke lima, baru ganti ban, 4 ban di ganti pada tahun ke lima, dan ganti aki juga, eh iya, ganti aki juga sudah pada tahun ke 3 dulunya.



Related Posts

Post a Comment